Biografi Lionel Messi musim 2006-07 di Barcelona

Lionel Messi akan memantapkan dirinya sebagai pemain reguler tim reguler Barcelona yang mencetak 14 gol dalam 26 pertandingan namun kembali absen selama 3 bulan pada 12 November saat ia mengalami patah metatarsal (patah kaki).

Messi membuat comeback pada 11 Februari, tiga bulan setelah bocoran prediksi bola  cedera, melawan Racing Santander datang sebagai pengganti babak kedua.

Biografi Lionel Messi menunjukkan dia mencetak hattrick pertamanya (3 gol) pada 11 Maret 2007 dalam pertandingan El Clasico melawan Real Madrid. prediksi bola malam ini

Barcelona bermain dengan 10 pria menyamakan kedudukan 3 kali sepanjang pertandingan dengan penyatuan akhir yang datang di injury time babak kedua saat Messi mencetak gol ketiganya untuk mengakhiri pertandingan pada kedudukan 3-3.

Messi menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick di El Clasico sejak Ivan Zamorano melakukannya untuk Real Madrid pada musim 1994-95.

Dia juga pemain termuda yang pernah mencetak gol di fixture ini.

Biografi Lionel Messi menunjukkan bahwa ia mengakhiri musim 2006-07 dengan 14 gol liga, 11 di antaranya masuk dalam 13 pertandingan terakhir.

Pada tanggal 18 April 2007 Messi mencetak dua gol di semifinal Copa del Rey melawan Getafe CF, yang salah satunya hampir identik dengan gol Maradona yang terkenal melawan Inggris di Piala Dunia 1986 di Meksiko saat dia meneteskan enam pemain sebelum mencetak gol. Gol Maradona telah ditandai sebagai “Goal of the Century”.

Messi berlari sejauh yang sama, mengalahkan jumlah pemain yang sama (6 termasuk kiper), mencetak gol dari posisi yang sama dan berlari menuju bendera sudut seperti Maradona 21 tahun sebelumnya.

Pers Spanyol berlabel Messi sebagai “Messidona” 🙂

Pada musim yang sama dalam pertandingan melawan RCD Espanyol Messi menaged untuk mencetak gol lain yang sangat mirip dengan gol “Hand of God” Maradona melawan Inggris di perempat final Piala Dunia 1986.

Messi mengungguli dirinya dengan bola dengan jelas mencetak gol dengan tangannya dan meski ada protes oleh pemain Espanyol dan replay yang menunjukkan bahwa itu adalah bola tangan yang jelas, tujuannya berdiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *